Prosedur Pendaftaran Ujian (Revisi)

Direvisi: 30 Agustus 2014

APICS merubah sistem ujian dari berbasis kertas dan pensil menjadi berbasis komputer. APICS telah menunjuk vendor Prometric secara global untuk melakukan hal tersebut. Proses pendaftaran menjadi bertahap di mana peserta ujian harus:

1. MENDAPATKAN APICS ID.

Anda harus memiliki nomor ID APICS. Bila Anda belum pernah memilikinya, registrasilah terlebih dahulu di situs APICS. Bila Anda pernah ikut ujian APICS sebelumnya, cobalah login dengan ID anda. Selalu gunakan alamat email Anda yang AKTIF dan PERNAH DIDAFTARKAN sebelummnya. Pastikan pula Nama yang Anda gunakan sesuai dengan kartu Identitas Anda.

Untuk mendapatkan harga member, pastikan Anda telah membayarkan iuran tahunan dari APICS dan terdaftar sebagai member APICS sebelum membeli exam credit dari IPOMS.

2. Membeli Exam Credit dari IPOMS

Mengirimkan email ke reg@ipoms.web.id dengan data sebagai berikut:

Anda akan mendapatkan notifikasi dari IPOMS untuk melakukan pembayaran.

3. Melakukan pembayaran ke IPOMS untuk mendapatkan Exam Credit

Kirimkan bukti pembayaran Anda ke IPOMS melalui email ke reg@ipoms.web.id, Anda kemudian akan menerima email yang memberitahukan bahwa Exam Credit telah didaftarkan atas APICS ID Anda. Keterlambatan pembayaran bisa menghambat proses pendaftaran ujian Anda.

4. Meminta Authorization To Test (ATT) dari APICS.

Anda harus meminta Authorization to Test. Pilihan membayar menggunakan exam credit akan muncul ketika Anda melakukan proses tersebut.

5. Mendapatkan ATT dari APICS.

Setelah prosedur permintaan ATT disetujui, Anda akan menerima email dari APICS berisi kode ATT yang akan Anda gunakan untuk pendaftaran di situs Prometric.

ATT memiliki batas waktu. Pastikan Anda mendaftarkan diri Anda ke lokasi ujian sebelum ATT Anda kadaluarsa.

6. Mendaftar ke Website Prometric (JANGAN MELAKUKAN PENJADWALAN UJIAN DULU)

Pastikan ketika mendaftar ke website Prometric, Alamat Email dan Nama yang Anda daftarkan sesuai dengan yang didaftarkan di APICS. Pastikan pula Nama yang Anda gunakan sesuai dengan kartu Identitas Anda.

7. HUBUNGI lokasi ujian Prometric di kota Anda sebelum menjadwalkan ujian.

Cari di daftar lokasi ujian Prometric yang tersedia untuk ujian APICS di Indonesia, lalu hubungi/telepon mereka untuk mencari tahu:

  • Apakah waktu dan tempat yang diinginkan tersedia
  • Apakah ada biaya tambahan
  • Apakah ada prosedur lainnya yang harus dipenuhi.

Daftarkan dulu diri Anda MELALUI TELEPON di lokasi tersebut sebelum melakukan penjadwalan secara online melalui situs Prometric. BILA ANDA TIDAK MENDAFTARKAN DIRI TERLEBIH DAHULU MELALUI TELEPON, ANDA BISA DITOLAK KETIKA UJIAN.

Ikuti prosedur di link di bawah ini sampai dengan slide no: 12 untuk mendapatkan daftar lokasi ujian.

8. Mendaftar ke website Prometric dengan lokasi, dan jadwal ujian yang telah Anda atur sebelumnya.

Setelah dapatkan konfirmasi dari lokasi ujian, mendaftarlah ke situs Prometric dan gunakan Authorization to Test dari APICS untuk menyelesaikan pendaftaran ujian.

Ikuti prosedur di link di bawah ini sampai selesai untuk menjadwalkan ujian di lokasi yang TELAH ANDA HUBUNGI.

Proses pendaftaran ini masih bisa berubah sewaktu-waktu.

%d blogger menyukai ini: